Cara Mengetahui Untung Atau Rugi Di Dunia Trading

Cara Mengetahui Untung Atau Rugi Di Dunia Trading

Dalam perdagangan terdapat dua hasil yang mungkin anda dapatkan yaitu untung atau rugi. Setelah membuka posisi, untung atau rugi dari posisi yang dibuka tergantung dari tren pasar. 
Untuk mengecek status dari transaksi yang sudah anda buka, anda bisa melakukan pengecekan di halaman POSISI. Di sana akan terlihat angka berwarna merah atau hijau pada setiap posisi yang yang anda buka (warna tergantung dari pengaturan di aplikasi anda. Jika pengaturan adalah Green for Bull Candle, maka profit ditandai warna hijau dan rugi ditandai warna merah. Sedangkan jika memilih Red for Bull Candle, maka profit ditandai warna merah dan rugi ditandai warna hijau).

1. Untung

- Membuka posisi BELI : jika harga naik melebihi dari harga buka, artinya profit / untung

- Membuka posisi JUAL : jika harga turun lebih dari harga buka, artinya profit / untung

Namun harap diingat bahwa ketika membuka posisi di awal, anda sudah dikenakan biaya buka posisi sehingga untung dari hasil posisi belum termasuk biaya buka posisi di awal atau biaya inap jika ada. Jadi untuk menhitung keuntungan bersih, anda harus mengurasi hasil keuntungan dengan total biaya yang sudah dikeluarkan. 

 

2. Rugi

Untung biasanya ditandai dengan adanya tanda "-" (minus) di depan angka.

- Membuka posisi BELI : jika harga turun melebihi dari harga buka, artinya rugi / loss

- Membuka posisi JUAL : jika harga naik lebih dari harga buka, artinya rugi / loss

Kerugian yang didapat dari hasil transaksi belum termasuk biaya yang dikeluarkan seperti biaya buka posisi dan biaya inap jika ada. Jadi untuk menghitung total kerugian dari satu transaksi, kerugian harus ditambahkan dengan biaya-biaya tersebut.
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
>>>>>>>>>>>>>>>> >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

You like this