ZONA NETIZEN- YouTube telah menjadi fenomena paling banyak digemari oleh konten kreator. Mengingat Kembali pada tahun 2005 ketika video YouTube pertama Me At The Zoo diunggah, tidak ada yang membayangkan betapa pentingnya media berbagi video seperti Youtube kini berkembang pesat menjadi sangat besar hingga tahun 2021 ini. Pada saat itu Google dengan jelas melihat potensi YouTube, dan hanya 18 bulan setelah salah satu pendiri YouTube membagikan kunjungannya ke kebun binatang dengan dunia, Google mengumumkan telah membayar $ 1,65 miliar untuk layanan berbagi video tersebut.
Sejak saat itu, Beberapa statistiknya cukup mencengangkan, kekuatan dan pengaruh YouTube telah tumbuh dengan sangat cepat. bahkan dapat mengklaim sebagai mesin telusur terbesar kedua di dunia - setelah Google sendiri.
TIPS MEMBUAT KONTEN YOUTUBE YANG MENARIK 2021
Sebagai Konten Kreator sebaiknya sudah mempersiapkan Konsep kreatif yang dapat berdampak besar pada Channel Youtube Anda. Video yang menarik dapat mendatangkan pemirsa baru, mengajak dan memperkenalkan Subscriber ke seluruh konten Anda, dan membangun basis penggemar setia. Meskipun tidak ada aturan ketat yang mengatur pembuatan konten di YouTube, Pada Artikel ini Kami Akan Membagikan 10 prinsip dasar yang nantinya sebagai panduan terpenting Anda untuk memulai strategi kreatif membangun channel Youtube Anda sampai berhasil dan sukses.
1. PERTAHANKAN KONTEN ASLI ANDA
Di era digital, Subscriber mendambakan koneksi pribadi, dan mereka ingin mempelajari lebih lanjut tentang apa yang membuat konten Anda spesial. Beri tahu mereka mengapa Anda melakukan apa yang Anda lakukan: bagikan nilai-nilai inti Channel Anda, masa kerja bertahun-tahun, dan dedikasi untuk melayani mereka.
Mengapa membuat Perlu konten otentik?
Keaslian konten membantu Subscriber merasa lebih terhubung dengan merek Anda. Buat konten yang terasa benar-benar terinspirasi dan Anda akan mengubah pemirsa pasif menjadi Subscriber setia seumur hidup.
Bagikan kisah kehidupan nyata agar mendapatkan pesan menarik.
Pertimbangkan untuk menceritakan latar belakang Channel Anda dalam video khusus atau cuplikan Channel. Ingatkan penggemar bahwa Channel Anda berasal dari awal yang sederhana atau bagikan hal-hal sepele yang tidak banyak diketahui tentangnya.
Berusahalah untuk menjadi otentik setiap saat
Pemirsa dapat mendeteksi saat mereka menonton seseorang yang benar-benar menyukai keahliannya, atau berbicara tentang sesuatu yang mereka sukai. Tanyakan pada diri Anda apakah minat tersebut terlihat di setiap video Anda.
2. BANGUN KONTEN INTERAKTIF
Meskipun bercakap-cakap dengan Subscriber, Anda dapat membantu membangun loyalitas, saluran YouTube dapat meningkatkan keterlibatan. Keterlibatan pemirsa dapat bervariasi Anda dapat berbagi pertanyaan dan umpan balik pemirsa dalam video Anda, atau memasukkan konten aktual mereka ke dalam saluran merek Anda. Dalam beberapa kasus, Anda dapat membiarkan penonton mendikte konten itu sendiri.
Melibatkan audiens Anda
Dengan melibatkan penonton, Anda dapat membantu mereka mengembangkan rasa kepemilikan dan koneksi ke pertunjukan. Penonton mungkin memiliki ide dan saran yang berguna.Berkolaborasi dengan saluran YouTube lain untuk menemukan pemirsa baru.
Berkomunikasi dengan audiens Anda
Berkomunikasi dengan Audiens Anda, Karena Subscriber adalah seorang manusi yang cenderung berlangganan manusia, bukan merek. Buat setiap video dapat dipahami oleh pemirsa pertama kali, meskipun itu bagian dari sebuah serial. Kembangkan suara, format, dan jadwal yang konsisten. Berikan cara unik kepada audiens Anda untuk berpartisipasi dalam konten.
3. KONTEN PODCAST / KOMUNIKASI LANGSUNG
Salah satu hal yang membuat Channel YouTube luar biasa adalah Anda dapat berkomunikasi dengan penggemar dalam waktu nyata. Mereka dapat langsung memberi tahu Anda apa yang Anda lakukan dengan benar dan apa yang gagal.
Memembuat konten percakapan
Penggemar Anda ingin merasa seolah-olah mereka membantu membentuk Channel Youtube Anda. Beri mereka kesempatan langka untuk terhubung dengan Channel Youtube Anda dengan memberikan peluang untuk umpan balik atau, lebih baik lagi, libatkan mereka dalam konten Anda.
Mement terbaik untuk bercakap-cakap dengan Subscriber anda
Buatlah hubungan emosional. Psikologi kognitif menunjukkan bahwa orang lebih cenderung mengingat sesuatu yang menyebabkan respons emosional yang kuat.Selalu minta tanggapan. Beri tahu pemirsa bahwa komentar mereka penting, dan Anda mendengarkan.
Tanggapi komentar penonton, baik dalam video (jika memungkinkan) dan di media sosial.
4. BUAT RENCANA JANGKA PANGJANG KONTEN
Jika Anda telah merancang format Konten yang konsisten untuk video Channel Youtube Anda, bagus. Sekarang saatnya memastikan Anda dapat mempertahankan format itu. Perhatikan semua elemen produksi, dari lokasi dan aktor hingga anggaran keseluruhan, dan putuskan apakah Anda dapat mempertahankan proyek dari waktu ke waktu.
Pentingnya Memiliki Rencana Jangka panjang konten
Rencana Jangka panjang konten Ini akan membantu Anda melayani audiens Anda secara konsisten dalam jangka panjang sebagai Praktik terbaik untuk membangun project konten berkelanjutan
Rencanakan konsep kreatif Anda dengan hati-hati.
kreatif Konten Anda dengan hati-hati. Tanyakan kepada diri anda Apakah itu memiliki umur panjang? Menerapkan format berulang dan jadwal pemrograman yang dapat diprediksi. Anda harus dapat memastikan memiliki sumber daya internal atau agensi untuk mendukung upaya ini untuk sebagai rencana jangka panjang.
5. BUAT PENARGETAN KONTEN
Semakin Anda dapat mengidentifikasi grup yang Anda coba jangkau, semakin baik respons terhadap konten Anda. Tentukan apakah Anda ingin menjangkau kelompok luas atau khalayak khusus. Kelompok khusus mungkin termasuk orang-orang yang sangat menyukai mata pelajaran tertentu, seperti Minecraft, seni kuku atau mengoleksi mainan.
Praktik terbaik untuk menargetkan audiens Anda
Pelajari konten yang serupa dengan Anda dan coba tentukan demografi mana yang terlibat dengannya.Lihatlah konten Anda yang sudah ada (di semua platform) dan tentukan siapa yang meresponsnya.Rancang setiap elemen konten Anda untuk mencerminkan siapa yang ingin Anda jangkau.
KONSISTENSI PADA TEMA KONTEN
Sebagian besar pembuat konten top YouTube setuju bahwa konsistensi sangat penting untuk sukses di situs, tetapi konsistensi dapat memiliki arti yang berbeda. Format yang konsisten, Buat acara atau serial berulang yang dapat diulangi lagi dan lagi.
Buat Jadwal yang konsisten.
Unggah video ke saluran Anda pada hari tertentu dan jangan pernah melewatkan tenggat waktu itu. Upload secara teratur dan jangan pernah melewatkan hari upload. Pastikan video Anda memiliki sudut pandang yang jelas yang secara akurat mencerminkan merek Anda.
Elemen yang konsisten.
Ulangi aspek kecil dari sebuah pertunjukan dengan cara yang sama setiap saat, seperti intro dan outro, atau kunjungi kembali segmen tertentu di setiap episode.
Suara yang konsisten.
Miliki perspektif yang jelas dan percaya diri yang terlihat di setiap video, tidak peduli betapa berbedanya setiap video.
Konsisten kembangkan ide video yang dapat diekspresikan dalam beberapa episode.Buat format terstruktur yang akan mencegah Anda dari keharusan mengubah setiap video.
MENGAPA HARUS KONSISTEN?
Praktik terbaik untuk tetap konsisten.
Setelah Mempelajari "STRATEGI DAN TIPS MEMBUAT KONTEN YOUTUBE YANG MENARIK 2021" Sobat Netizen, pasti akan tertarik mempelajari hal lainnya Terkait Dunia Youtube, misalnya bagaimana Cara menambah Subscriber Youtube, Cara Membuat Konten Youtube yang Menarik, Cara Menambah Pengunjung Youtube, Hingga Artikel terbaru Kami yaitu "Syarat Monetisasi Youtube 2021"
PENUTUP
Artikel ini dibuat pada 5 Januari 2021, dan telah menjadi artikel pembuka di awal Januari 2021, Terimakasih Sobat Netizen, Semoga Artikel "STRATEGI DAN TIPS MEMBUAT KONTEN YOUTUBE YANG MENARIK 2021" bisa memberikan manfaat untuk Sobat Netizen, semua
