Fakta Unik Kota Sukabumi dan 18 Destinasi Wisata Pilihan

Fakta Unik Kota Sukabumi dan 18 Destinasi Wisata Pilihan

Kabupaten terbesar kedua se-Jawa dan Bali, dan kota terkecil kedua se-Indonesia

Kabupaten Sukabumi yang berada dipesisir selatan pulau Jawa ini, memiliki luas 4.161,00 km persegi dengan jumlah penduduk 2,434 juta (data tahun 2015). Luas wilayah ini menjadikannya kabupaten terluas kedua se-Jawa dan Bali, kabupaten terluas kesatu adalah Banyuwangi, di Jawa Timur denga luas 5782,40 km persegi dan dihuni 1,6 juta jiwa.

Nah, uniknya, Kota Sukabumi justru menjadi kota terkecil ke-15 di Indonesia dan kedua se-Jawa Barat dengan luas 48,42 km persegi. So, kalau kamu main ke kota ini, gak perlu terlalu takut nyasar ya, Gengs.

Angkotnya warna-warni

Jangan heran kalau kamu main ke Sukabumi, kota dan kabupaten, kamu menemukan angkot berbeda warna berseliweran di jalan raya. Di kedua wilayah ini, setiap trayek angkotan perkotaan memiliki warna kendaraan berbeda.

Dimulai dari trayek Cibadak-Benda misalnya yang berwarna ungu, kemudian Cibadak-Cisaat berwarna hijau, kemudain Cibdak-Cikembar warna putih, Cisaat-Kota Sukabumi juga berwarna hijau, dan lain lain. Bahkan jika kamu memasuki Kota Sukabumi, ada lebih banyak warna-warni angkotnya. Dari mulai merah, kuning, hijau, putih, biru, dan lainnya3. Kulkas besar

Iklim terbilang sejuk, Gengs, mungkin karena kota ini berada di antara Gunung Pangrango, Gede, dan Salak. Jangan heran jika di bagian wilayah utara dan selatan, begitu sejuk, terlebih ketika malam hari akan terasa lebih dingin. Hal ini berbeda dengan wilayah pesisir seperti Palabuhanratu dan Ujunggenteng yang cenderung lebih hangat.

Banyak destinasi wisata alam

Banyak pilihan destinasi wisata alam di kota ini. Mulai dari wisata bahari, gunung, arung jeram, setu, danau, air terjun, hingga wisata alam bertaraf internasional yakni Global Geopark Ciletuh-Palabuhanratu. So, kamu tinggal pilih aja jenis wisata alam yang cocok. Intinya, Sukabumi adalah surganya pehobi travelling wisata alam, maka kota ini merupakan tempat yang tepat buat kamu menghabiskan waktu menikmati keindahan alam.

Tidak memiliki bioskop

Yang terakhir ini nyesek banget, Gengs. Ketiada bioskop di kota ini bikin generasi millenialnya galau abis. Bayangkan saja, untuk menonton di bioskop, mereka harus pergi ke Kota Bogor atau Bandung. So, jika kamu ingin menonton film terbaru, harus nunggu filmnya bisa diunduh atau membeli kepingan DVD-nya. (dari berbagai sumber)

. 𝙩𝙚𝙢𝙥𝙖𝙩 𝙬𝙞𝙨𝙖𝙩𝙖 𝙙𝙞 𝙎𝙐𝙆𝘼𝘽𝙐𝙈𝙄💙

👇👇👇👇

1. Curug Cimarinjuk


2. Kampung Cipta Gelar

3. Pantai Pangumbahan


4.Curug Cikaso


5. Jembatan Situ gunung


6. Kawah Ratu




8. Rumah Fantasi


9. Bravo Adventure


10. Karang Aji Beach Villa


11. Bukit Karang Numpang


12. Sabana Puncak Pilar


13. Pantai Ombak Tujuh


14. Tebing Panenjoan


15. Danau Bacan


16. Goa Buniayu


17. Pantai Cimaja


18. Santa Sea Watwrpark



𝙉𝙖𝙝𝙝 𝙜𝙞𝙢𝙖𝙣𝙖 𝙣𝙞𝙝𝙝, 𝙥𝙖𝙙𝙖 𝙥𝙚𝙣𝙜𝙚𝙣 𝙠𝙚 𝙎𝙪𝙠𝙖𝙗𝙪𝙢𝙞 𝙠𝙖n


𝙉𝙚𝙭𝙩 𝙥𝙤𝙨𝙩 𝙥𝙚𝙢𝙖𝙣𝙙𝙖𝙣𝙜𝙖𝙣 𝙠𝙤𝙩𝙖 𝙟𝙖𝙠𝙖𝙧𝙩𝙖 🇲🇨🤩



You like this