CARA CEPAT INDEX ARTIKEL DENGAN GOOGLE WEB MASTER TOOL 2021

CARA CEPAT INDEX ARTIKEL DENGAN GOOGLE WEB MASTER TOOL 2021





Hello Sobat Netizen bagaimana Cara cepat index artikel yang anda buat?
pada Artikel Kali ini Zona Netzen Akan berbagi bagaimana Cara Cepat Index Artikel Baru Menggunakan Google Web Master Tool
Setelah mengenal system kerja google bot merayapi lalu kemudian melakukan indexing pastinya kita sudah dapat mengetahui cara kerja googlebot.
Dengan demikian yang harus kita upayakan adalah bagaimana supaya googlebot ini dapat lebih mudah merayapi artikel yang baru saja kita buat.

Sebenarnya ada 2 cara untuk melakukan indexing lebih cepat.
cara satu yakni secara manual yang bisa kita lakukan lewat webmaster tools dan cara kedua membiarkan secara otomatis googlebot merayapi artikel kita.

dengan membiarkan googlebot merayapi secara otomatis bisa memakan waktu yang lama karena backlink blog yang kita miliki sedikit, jadi mending kita lakukan secara manual saja.

Cara yang akan kita pelajari adalah cara paling mudah dan paling cepat terindexnya sebuah artikel ke google yang dilakukan secara manual .

Dengan menggunakan fasilitas yang sudah diberikan goolge bagi pemilik website yang sudah memverifikasikan blog atau websitenya ke google web master. berikut caranya :

1. Login terlebih dulu ke Google webmaster tool Pada dashboard webmaster

2. Silahkan anda pilih menu Pemeriksaan URL kemudian itu masukkan potongan url (Link dari Artikel yang baru anda Posting) pada kolom yang tersedia 

3.Selanjutnya pada menu inspeksi URL anda Klik TES URL LANGSUNG yang berada di pojok kanan Atas sejajar dengan Menu Inspekai URL

4. Langkah berikutnya setelah anda sudah melakukan fetch / Test URL (Link Artikel yang baru ada buat) Silahkan anda klik request indexing

tunggu sampai proses selesai biasanya memerlukan waktu satu hingga dua menit, Jika proses telah selesai lihat hasilnya di bawah tampilan proses, Jika Request ada berhasil akan ada pemeberitahuan Ceklist Ketersedian (URL dapat diindeks)








5.setelah itu tunggu akan ada notifikasi lagi yaitu
isi chapca dengan benar dan ikuti petunjuk.

Dan hanya hitungan detik artikel anda sudah terindex ke google.

untuk membuktikannya silahkan copy link artikel tersebut lalu kemudian pastekan ke kolom mesin pencarian

Demikian cara paling mudah agar artikel yang baru saja kita buat bisa terindex langsung pada mesin pencari google.

Jika jaman dulu harus berburu backlink yang banyak agar index sebuah artikel bisa terjadi secara cepat , jaman sekarang beda lagi .
Hanya dengan bantuan webmaster tools maka index sebuah artikel ke google bisa sangat cepat , bahkan hanya hitungan detik saja. hebat bukan?

Salam Inovatif
Inovativesite.blogspot.com



You like this